ABOUT - SHU Baitullah

ABOUT

Apa itu Sekolah Haji dan Umroh Baitullah ?

Yaitu program perkuliahan, bimbingan dan praktek untuk ummat islam baik sebelum berangkat, saat di tanah suci maupun setelah pulang dari tanah suci.

Apakah SHU Baitullah identik dengan Biro Travel ?

SHU Baitullah lebih mirip dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIH). Namun ada perbedaan mendasar SHU Baitullah dengan KBIH yang pada umumnya membimbing jamaah yang siap berangkat saja. SHU tidak hanya diperuntukkan untuk yang sudah siap berangkat jamaah haji/umroh saja.

Ummat muslim yang belum siap berangkat sangat dianjurkan mengikuti SHU Baitullah agar semakin terdorong dan merasa mudah berangkat ke Tanah Suci. Bahkan bagi yang sudah pernah berangkat ke Tanah Suci sangat baik mengikuti SHU Baitullah mengingat hidup ini harus selalui diperbaharui termasuk beberapa kekurangan ibadah dan orientasi selama di Tanah Suci sebelumnya.

SHU juga bertindak sebagai biro travel. SHU Baitullah memang menguruskan perjalanan, pesawat, hotel akomodasi dan lain-lain sebagaimana pekerjaan biro travel pada umumnya. Namun fokus utama SHU Baitullah adalah memastikan setiap jamaah bisa memaksimalkan fasilitas ibadah haji dan umroh untuk kebaikan dunia dan akheratnya.

Kenapa harus ada SHU Baitullah ? Apa yang Melatar belakangi berdirinya SHU Baitullah ?

“Bagaimana caranya berangkat ?”, “Saya belum pantas untuk berangkat” , “Saya belum merasa mendapat panggilan ke tanah suci”. Ungkapan-ungkapan senada itu sering muncul di kalangan ummat yang menunggu lama belum bisa berangkat juga ke Tanah Suci. Padahal setiap muslim pasti ingin berangkat ke tanah suci tetapi faktanya sebagian besar merasa SULIT bisa berangkat.

Di sisi lain bagi yang sudah bisa berangkat ke tanah suci,sebagian besar jamaah baru bisa berupaya menunaikan ritualitas ibadah dengan berbagai sensasi kenikmatan spiritualitas nya saja. Masih miskin ilmu, belum benar dan belum maksimal. Bahkan banyak diantaranya yang terjerumus pada praktek khurafat, syirik dan tahayul.

Kenyataan lain, jamaah yang berangkat ke tanah suci belum memaksimalkan fasilitas dari Allah berupa tempat-tempat mustajab dan tempat bersejarah di Tanah Suci menjadikan TITIK BALIK PERUBAHAN HIDUP dimana HARAPAN DAN DOA-DOA JAMAAH BISA TERKABUL.

Jamaah hanya dibekali dengan keilmuan yang sangat standar berupa tata cara manasik haji dan umroh saja tanpa diberi pembekalan tentang filosofi haji dan umroh sebagai momentum perubahan hidup. Sehingga sebagian besar jamaah yang berangkat ke tanah suci Belum siap dengan proposal perubahan hidup yang akan diajukan kepada Allah di sana. Sehingga perubahan hidup setelah berangkat ke Tanah Suci tidak begitu terasa. Padahal ibadah haji dan umroh adalah bukan tujuan akhir, Haji dan umroh adalah target antara untuk melakukan perubahan hidup menjadi lebih baik.

Lebih dari itu, skala perubahan hidup yang diharapkan sebenarnya tidak hanya perubahan hidup secara pribadi dalam jangka pendek. Namun lebih luas lagi tingkat kemanfaatannya untuk orang banyak hingga hari kiyamat. Sehingga sepulangya jamaah dari tanah suci ia seyogyanya bisa melakukan perubahan untuk dirinya, keluarga dan orang banyak.

Dari uraian latar belakang di atas maka berdirilah Sekolah Haji dan Umroh (SHU) Baitullah untuk bisa menggugah masyarakat akan urgen nya Haji dan Umroh untuk kehidupan

Apa Tujuan didirikannya SHU Baitullah ?

1. Meyakinkan Ummat, bahwa Umroh dan Haji adalah panggilan Allah kepada semua manusia

2. Membuka rahasia MUDAH berangkat ke Tanah Suci. Siapapun berkeinginan Untuk Umroh Serta Haji karena murni Merespon panggilan Allah, kemudian meminta taufiq serta pertolongan Nya, dan menekuni prosedur keduanya dengan benar, pasti dimudahkan oleh Allah. insya Allah.

3. Memahamkan dan Meyakinkan kepada jamaah, bahwa Umroh serta Haji,bukanlah sebatas menggugurkan kewajiban, tapi lebih dari Itu, keduanya adalah tarbiyah yang paling istimewa langsung dari Allah dengan fasilitas-fasilitas tarbiyah yang tidak ada duanya, diantaranya BAITULLAH dengan hajar aswadnya, multazamnya, hijir Ismail, rukun yamani dan lain-lain. Yang jika semua keutamaannya diberdayakan secara efektif, maka umroh dan haji berpotensi mengubah dan bahkan membuat lompatan perubahan dalam diri manusia dalam kehidupan serta alam semesta. insya Allah.

Dari Latar belakang dan tujuan tersebut maka lahirlah Tagline dari SHU Baitullah, yaitu :

“Bersama SHU Baitullah memaksimalkan wasilah tarbiyah yang sangat dahsyat dengan Rahmat-Nya”

TOP